Jumat, 23 Maret 2018

Menghadiri Penyuluhan Redistribusi Tanah T.A 2018, Ini Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Menjaga dan mewaspadai hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran hutan atau lahan, menjadi salah satu pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas desa Mekar Baru BRIGADIR Iwan Kurniawan pada warga saat menghadiri Penyuluhan Redistribusi Tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkayang (21/03/2018).

Sekitar pukul 14.00 Wib, bertempat di aula Kantor Desa Mekar Baru Kecamatan Monterado berlangsung kegiatan Penyuluhan Redistribusi Tanah dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkayang.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kasi Infrastruktur Pengukuran BPN Kabupaten Bengkayang bapak H.M. Budiman, S.Sos beserta staf, Sekretaris Camat Monterado bapak Onestinus, Kepala Desa Mekar Baru bapak Cipto beserta staf, Ketua BPD desa Mekar Baru beserta anggotanya, warga desa Mekar Baru, dan Bhabinkamtibmas desa Mekar Baru BRIGADIR Iwan Kurniawan.

Saat berikan kata sambutan, BRIGADIR Iwan Kurniawan menyampaikan beberapa pesan diantaranya adalah agar tidak membuka lahan pertanian dengan cara di bakar, selain itu warga juga diharapkan memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh legalitas hak milik atas lahan bercocok tanam di desa.


"Dampak buruk dengan adanya pembakaran hutan atau lahan dapat kita semua ketahui seperti gangguan kesehatan dan rusaknya ekosistem lingkungan hidup, begitu juga dengan sanksi hukum bagi setiap pelaku pembakaran hutan atau lahan juga sudah jelas ada". Ungkap BRIGADIR Iwan.

"Terkait redistribusi tanah, tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat khususnya petani dalam kepemilikan lahan pertanian yang tentunya telah memenuhi syarat ketentuan sesuai Peraturan Pemerintah". Tambah BRIGADIR Iwan Kurniawan.

Pihak BPN Kabupaten Bengkayang dalam paparannya menyebutkan bahwa program redistribusi tanah T.A 2018 di Kabupaten Bengkayang mendapat kuota 8.500 (delapan ribu lima ratus) bidang untuk 16 (enam belas) desa, dan untuk di desa Mekar Baru mendapat 500 (lima ratus) bidang.

Kegiatan yang dilakukan hingga pukul 16.30 Wib ini berlangsung lancar dan tertib, tampak antusias peserta yang hadir saat Penyuluhan dengan memperhatikan paparan yang disampaikan oleh pihak BPN Kabupaten Bengkayang.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar