Minggu, 04 Maret 2018

Tatap Muka Kapolsek Monterado Dengan Masyarakat Desa Gerantung


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH melakukan Tatap Muka dengan warga desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (03/03/2018).

Untuk menjalin komunikasi serta hubungan silaturahmi dengan masyarakat desa Gerantung, IPTU Rismanto Ginting, SH mengadakan kegiatan Tatap Muka sekaligus menyampaikan beberapa pesan atau himbauan Kamtibmas.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Gerantung bapak Y. Dino Harianto beserta staf, Kepala Dusun dan Ketua RT desa Gerantung, Ketua beserta anggota BPD desa Gerantung, Kelompok tani desa Gerantung, para Tokoh-tokoh penting yang ada di desa Gerantung, Bhabinkamtibmas desa Gerantung BRIGADIR Romi Marliansyah, serta warga desa Gerantung yang di undang.

Saat meyapa masyarakat desa Gerantung, IPTU Rismanto Ginting, SH mengajak seluruh masyarakat desa Gerantung untuk tetap menjaga situasi keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.


Ia juga meminta masyarakat untuk mewaspadai kemungkinan adanya sintimen SARA dengan menyebarkan berbagai isu hoax, serta warga di minta untuk tidak mudah terprovokasi dengan informasi di media sosial yang belum pasti kebenarannya selama tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 berlangsung.

Selain itu IPTU Rismanto Ginting, SH melarang membuka lahan bercocok tanam dengan cara di bakar, ia mengatakan selain merusak lingkungan, kesehatan, juga ada sanksi hukumnya.


"Sanksi hukumnya jelas terdapat dalam Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 pasal 108 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Undang-undang Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan pasal 50 ayat (3) huruf d dan pasal 78 ayat (3)". Terang IPTU Rismanto Ginting, SH kepada peserta yang hadir.

Kegiatan yang di mulai sejak pukul 09.00 Wib hingga pukul 11.40 Wib berlangsung lancar dan tertib, tampak antusias masyarakat dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada Kapolsek Monterado saat sesi tanya jawab.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar