Jumat, 23 Maret 2018

Kenakalan Remaja Menjadi Pembahasan Saat Sosialisasi Dan Penyuluhan Hukum Polsek Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Mewaspadai pergaulan anak agar tidak menjadi korban maupun pelaku kenakalan remaja yang mengarah pada tindak pidana, hal tersebut yang menjadi salah satu pesan yang disampaikan oleh Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH lakukan sosialisasi dan penyuluhan hukum dengan masyarakat desa Monterado (22/03/2018).

Penyuluhan hukum dilakukan di aula Kantor Desa Monterado yang dihadiri oleh Kepala Desa Monterado bapak Ewaldus beserta staf, Wakil BPD desa Monterado bapak Urai Pawadi, Perangkat desa Monterado, para tokoh penting yang ada di desa Monterado, serta sejumlah warga desa Monterado.

Hal ini bertujuan sebagai upaya memberikan penjelasan mengenai hukum pada masyarakat sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mendengarkan berbagai hal yang dialami oleh masyarakat terkait gangguan keamanan.

Pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh IPTU Rismanto Ginting, SH antara lain perlunya peningkatan pengawasan terhadap pergaulan anak-anak dari orang tua agar tidak menjadi korban atau pelaku kenakalan remaja yang mengarah pada tindak pidana.

Masyarakat diharapkan harus cerdas dalam menanggapi informasi atau berita yang belum pasti kebenarannya (hoax) dengan tidak mudah terprovokasi oleh isu sintimen SARA yang mengarah pada ujaran kebencian sehingga dapat menimbulkan pertikaian horizontal khususnya. Tambah IPTU Rismanto Ginting, SH.

"Peran orang tua sangatlah penting untuk mewaspadai, mengawasi dampak negatif yang ditimbulkan dari smart phone yang digunakan oleh anak-anak". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Pada sesi tanya jawab, berbagai hal yang tanyakan oleh warga terkait Kamtibmas kepada IPTU Rismanto Ginting, SH dan dapat langsung di jawab. Kegiatan yang di mulai sejak pukul 09.30 Wib hingga pukul 11.30 Wib berlangsung lancar dan tertib,

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar