Jumat, 24 November 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Hadiri Sosialisasi DESTANA


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel menghadiri sosialisasi pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana) yang diadakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkayang Tahun 2017 di aula Kantor Desa Monterado (23/11/2017).

Desa Tangguh Bencana (Destana) adalah desa yang memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dan menghadapi potensi ancaman bencana, serta memulihkan diri dengan segera dari dampak – dampak bencana yang merugikan.

Dalam sambutannya, Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel menyampaikan bahwa perlu adanya saling bersinergi semua pihak yang ada di tingkat desa dan Kecamatan untuk menjadikan suatu desa yang tangguh terhadap bencana.

Sementara saat di konfirmasi, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa Program Destana yang disosialisasikan oleh BPBD Kabupaten Bengkayang ini perlu di dukung dan dijalankan agar desa yang secara prioritas memiliki potensi kerawanan bencana dapat diantisipasi dan ditanggulangi sejak awal.

Kegiatan sosialisasi dan pembentukan kelompok kerja dan relawan Destana ini bertujuan untuk memperkecil adanya korban dan kerugian yang timbul akibat bencana di daerah rawan bencana.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos beserta staf, Kepala Desa Monterado bapak Ewaldus beserta staf, Tim dari BPBD Kabupaten Bengkayang bapak Jasadi, S. IP beserta anggotanya, Para Tokoh-tokoh di desa Monterado serta para undangan yang juga merupakan warga desa Monterado.

Selama kegiatan sosialisasi berlangsung tampak peserta yang hadir mengikuti sosialisasi dengan sungguh-sungguh, situasi dari awal hingga akhir kegiatan dalam keadaan tertib.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar