Sabtu, 25 November 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Ikut Melatih Pokja Relawan Destana


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Menindaklanjuti program pemerintah tentang Desa Tangguh Bencana  (Destana) serta kelanjutan dari kegiatan sosialisasi tentang Destana yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Bengkayang, hari ini dilakukan pelatihan Kelompok Kerja Relawan Destana desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang yang juga di hadiri oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel  (25/11/2017).

Kegiatan pelatihan yang dilakukan di aula Kantor Desa Monterado ini diikuti kurang lebih sebanyak 25 orang relawan dalam kelompok kerja yang terdiri dari warga desa Monterado maupun perangkat desa. Hadir juga dalam kegiatan tersebut yaitu Sekdes desa Monterado bapak Samani Pampam beserta staf desa, Tim Ahli dari BPBD Kabupaten Bengkayang bapak Hendro (narasumber dalam kegiatan pelatihan), serta Bhabinkamtimas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel.

Berbagai macam materi yang disampaikan oleh tim ahli dari BPBD Kabupaten Bengkayang ini kepada peserta yang hadir saat itu, seperti salah satunya yaitu terkait tugas dan tanggung jawab serta langkah-langkah tindakan yang harus dilakukan untuk mencegah hingga menanggulangi bencana sebagai kelompok kerja relawan Destana di desa Monterado.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel juga menyampaikan sedikit materi pelatihan kepada peserta yang hadir. Kekompakan, kebersamaan dan semangat juang merupakan materi yang diberikan oleh BRIPKA Suriana Pepel dalam kesempatan tersebut kepada Kelompok Kerja Relawan Destana.

BRIPKA Suriana Pepel mengatakan bahwa usai pembentukan Kelompok Kerja dan Relawan Destana desa Monterado kemudian dilakukan Pelatihan terhadap yang bersangkutan agar dapat bekerja optimal menghadapi dan menanggulangi bencana, semua tahapan-tahapan tersebut diikuti oleh peserta pelatihan dengan baik dan tertib.

Saat ditemui, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan kegiatan pelatihan yang memang telah dijadwalkan oleh tim dari BPBD Kabupaten Bengkayang ini diharapkan dapat mencegah mau menanggulangi daerah rawan bencana di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan tertib, tampak antusias peserta pelatihan program Destana mengikuti kegiatan yang berikan oleh tim BPBD Kabupaten Bengkayang.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar