Minggu, 05 November 2017

Jalan Raya Rusak Parah, Personil Polsek Monterado Atur Lalulintas


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Personil Polsek Monterado BRIGADIR Rio Nicolas dan BRIGADIR Romi Marliansyah lakukan pengaturan lalulintas di salah satu titik jalan yang berlobang di desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, ini dilakukannya sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas (02/11/2017).

Warga desa Gerantung Kecamatan Monterado secara swadaya masyarakat bergotong royong untuk memperbaiki salah satu titik kerusakan pada jalan raya yang semangkin hari semangkin parah.


Perbaikan jalan yang rusak berlobang tersebut dilakukan sedikit perbaikan oleh warga desa Gerantung Kecamatan Monterado dengan menambal lobang tersebut dengan batu dan semen.

Untuk memperlancar arus lalulintas kendaraan yang melintas saat warga memperbaiki jalan yang rusak tersebut, tampak BRIGADIR Rio Nicolas dan BRIGADIR Romi Marliansyah yang merupakan personil Polsek Monterado melakukan pengaturan arus lalulintas.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh dua orang personilnya tersebut bertujuan sebagai bentuk pelayanan dan upaya mencegah terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalulintas saat perbaikan jalan yang dilakukan oleh warga desa Gerantung.


"Terima kasih kepada Kepala Desa Gerantung dan warga desa Gerantung secara swadaya masyarakat yang telah bergotong royong memperbaiki salah satu titik kerusakan pada jalan yang ada di desa Gerantung. Untuk pengguna jalan, saya minta untuk selalu waspada saat berkendaraan kerena sepanjang jalan Singkawang menuju Bengkayang khususnya di wilayah jalur Kecamatan Monterado banyak sekali jalan yang berlobang sehingga sangat rawan kecelakaan lalulintas". Jelas Kapolsek Monterado

Melihat banyaknya jumlah titik jalan yang rusak berlobang di sepanjang jalan raya Kota Singkawang menuju Kabupaten Bengkayang, masyarakat sangat berharap adanya perhatian dan tindakan segera untuk memperbaiki jalan raya tersebut dari Pemerintah Daerah ataupun pihak-pihak yang terkait.


Penulis   : Eko Wahyu Sudianto 

2 komentar:

  1. Jalan yg setiap hari saya lewati.
    Semoga Pemprov segera mengambil tindakan utk memperbaikinya. Krna setau saya itu adalah jalan provinsi.

    BalasHapus