Senin, 20 November 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Sambangi Warga Untuk Cegah Gangguan Kamtibmas


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas Polsek Monterado BRIPKA Abui melaksanakan sambang di desa binaannya serta memberikan himbauan dan pesan kamtibmas pada warga yang dijumpainya di desa Rantau Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang  (20/11/2017).

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak keamanan yang terbina di tingkat desa, dengan terciptanya keamanan di desa maka seorang Bhabinkamtibmas baru dapat dikatakan berhasil dalam bertugas.

Sambang di desa binaan merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Rantau BRIPKA Abui untuk memastikan serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah desa binaannya.

Saat sambang BRIPKA Abui menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang dijumpainya, salah satu pesan Kamtibmas yang disampaikannya yaitu agar warga tidak melakukan aktivitas judi jenis apapun, warga juga diajak oleh BRIPKA Abui untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa tugas yang di emban oleh seorang Bhabinkamtibmas bukanlah tugas yang mudah, bersentuhan langsung dengan masyarakat serta menjadi panutan yang baik merupakan salah satu hal yang harus dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas.

"Bekerja dengan Iklas untuk kepentingan masyarakat adalah kunci keberhasilan saat bertugas, selain itu kedekatan seorang Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaannya merupakan pendukung suatu keberhasilan terciptanya situasi yang kondusif di wilayah desa". Jelas Kapolsek Monterado.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh BRIPKA Abui untuk menjalin silaturrahmi dan tampak keakraban antara Polisi dan masyarakat saat berdialog.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar