Jumat, 10 November 2017

Polsek Monterado Berikan Pelayanan Kepada Warga Yang Berduka


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH beserta lima orang personilnya melayat ke rumah warga di desa Monterado yang sedang berduka karena salah satu anggota keluarganya yang dikenal dengan panggilan Pak Longkong  (76) telah meninggal dunia karena sakit  (09/11/2017).

Sebagai sesama umat manusia yang bersosial, sudah semestinya kita saling menghormati dan menghargai antar sesama dan hal tersebut tampak jelas di wujudnya oleh Kapolsek Monterado dan personilnya yaitu dengan melakukan sambang duka ke rumah salah satu warga yang ada di wilayah hukum Polsek Monterado.


Kedatangan Kapolsek Monterado beserta personilnya tampak langsung di sambut hangat oleh warga yang telah memenuhi rumah dan halaman rumah almarhum Pak Longkong, selain warga Kapolsek Monterado juga disambut hangat oleh keluarga almarhum yang sedang berduka.

Kepada keluarga almarhum, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengucapkan turut berduka cita atas meninggal Pak Longkong semoga pihak keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan menghadapi kenyataan yang terjadi.

IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan selain melakukan sambang duka, pihak Kepolisian Sektor Monterado juga akan memberikan Pengawalan pada rombongan pengantar jenazah dari rumah duka hingga sampai ke tempat pemakaman.


"Yang saya dan personil Polsek Monterado lakukan hari ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami sebagai sesama manusia dan sebagai insan bhayangkara yang memiliki tanggung jawab kepada masyarakat untuk melindungi, mengayomi, dan melayani di setiap keadaan". Jelas Kapolsek Monterado saat di konfirmasi.

Saat jenazah diberangkatkan ke pemakaman, tampak personil Polsek Monterado melakukan Pengawalan  (BRIPKA Suriana Pepel) terhadap rombongan pengantar jenazah, sementara tiga personil lainnya  (BRIPKA Hidayat, BRIPKA Hendrikus, dan BRIPKA Suprianus) tampak mengatur lalulintas di tiap-tiap persimpangan yang ada di sepanjang jalan yang dilalui oleh rombongan pengantar jenazah.

Selama kegiatan mulai dari sambang duka hingga Pengawalan rombongan jenazah situasi dalam keadaan kondusif, salah satu masyarakat desa Monterado mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Monterado yang telah bersedia meluangkan waktu untuk hadir di rumah duka salah satu warga desa Monterado hingga dilakukannya Pengawalan dan Pengamanan sehingga seluruh prosesi pemakaman berlangsung lancar.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar