Selasa, 28 November 2017

Penyaluran Dana Bantuan Sosial PKH Tahap IV Di Jaga Ketat Oleh Personil Polsek Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Personil Polsek Monterado melaksanakan Pengamanan kegiatan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV tahun 2017 di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (27/11/17).

Kegiatan penyaluran bantuan sosial PKH bertempat di aula Kantor Camat Monterado. Jumlah penerima bantuan sosial tahap IV kali ini sebanyak 278 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 11 desa yang ada di Kecamatan Monterado. Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 390.000,-.

Hadir dalam penyaluran bantuan sosial PKH tersebut yaitu Pegawai Bank Mandiri Cabang Bengkayang sebanyak 6 orang, Pendamping PKH Kecamatan Monterado bapak Agus Indra Winoto, Personil Pengamanan dari Polsek Monterado sebanyak 6 orang Personil dan 2 orang personil Pengawalan dari Sat Sabhara Polres Bengkayang, serta warga yang menerima bantuan sosial PKH.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat penyaluran bantuan sosial PKH tersebut, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH menurunkan 5 orang personilnya untuk melakukan Pengamanan yaitu AIPTU Supani, BRIPKA Anton Ariatna, BRIPKA Hidayat, BRIPKA Suprianus, BRIPKA Suriana Pepel, BRIGADIR Darius.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa Pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saat penyaluran bantuan berlangsung, salah satunya yaitu mencegah terjadinya saling berdesak-desakan antar warga penerimaan bantuan sosial tersebut maupun hal-hal yang lainnya.

Penyaluran bantuan sosial PKH yang di mulai sejak pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 17.30 Wib, selama penyaluran bantuan sosial PKH di Kecamatan Monterado berlangsung, tidak ditemukan adanya gangguan. Semua proses berjalan lancar dan tertib.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar