Selasa, 21 November 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Dampingi Pengecekan Fisik Infrastruktur Dari Anggaran Dana Desa


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel ikut mendampingi pihak Kecamatan Monterado melakukan pengecekan fisik terhadap sejumlah infrastruktur yang di bangun di desa Monterado dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang  (20/11/2017).

Kurang lebih sebanyak 9 titik infrastruktur yang di bangun oleh pemerintahan desa Monterado dengan menggunakan ADD desa Monterado, semua infrastruktur yang di bangun tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat desa Monterado, seperti Rabat Beton, Parit Rainase, Taman Desa, dan Gorong-gorong.

Ikut dalam pengecekan tersebut yaitu Camat Monterado yang diwakili oleh Kasi Trantib Kecamatan Monterado bapak Pauhir, SH beserta staf, Sekretaris Desa Monterado bapak Samani Pampam, Kasi Perencanaan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) ibu Evi, Kaur Keuangan Pejabat / Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) bapak Sandi, Pendamping Lokal Desa ibu Desti Eka, Pendamping Desa Kecamatan bapak Edi Sumartono, SH beserta staf, dan Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan sejumlah pembangunan infrastruktur yang menggunakan ADD desa Monterado telah di bangun sesuai dengan perencanaan sebelumnya.

"Pengawasan serta pengecekan seperti ini perlu dilakukan untuk kelancaran dan kesuksesan pembangunan infrastruktur di desa, hal ini juga dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dalam pembangunan infrastruktur di desa yang menggunakan ADD desa". Jelas Kapolsek Monterado.

Dari 9 titik infrastruktur yang di bangun, hanya 6 titik yang dilakukan pengecekan dan sengaja disisakan 2 titik untuk nantinya akan dilakukan pengecekan secara langsung oleh Camat Monterado dan Kapolsek Monterado, untuk jadwal kegiatan tersebut masih terus dilakukan koordinasi guna menentukan waktu yang tepat.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar