Selasa, 14 November 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Lakukan Problem Solving Cegah Laka Lantas Dan Macet


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas Polsek Monterado BRIGADIR Romi Marliansyah lakukan penimbunan lobang-lobang di jalan raya di desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang bersama-sama dengan warga untuk mencegah kecelakaan lalulintas (14/11/2017).

Bersama-sama dengan Sekdes desa Gerantung bapak Miftahul Khoiri, Kadus Pakucing 1 bapak Dirman Alfius, Ketua RT 01 dan RT 02 bapak Herianus Peta dan bapak Dahlan, Linmas desa Gerantung bapak Safar, Toko pemuda desa Gerantung bapak Agus Tinus, serta Warga desa Gerantung BRIGADIR Romi Marliansyah memperbaiki jalan rusak yang mana jalan raya tersebut sebenarnya sudah sempat diperbaiki beberapa waktu lalu oleh Bhabinkamtibmas dan warga desa.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Gerantung ini sebagai bentuk problem solving untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalulintas akibat jalan yang rusak. Jalan Provinsi ini mengalami kerusakan kurang lebih dua bulan belakangan ini, ramainya kendaraan yang melintas setiap hari semangkin memperparah rusaknya jalan tersebut.


Tambah Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH, perlu adanya perhatian dan tindakan segera oleh dinas terkait untuk menanggulangi kerusakan di sepanjang jalan raya di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, seringnya terjadi kecelakaan lalulintas tunggal akibat jalan yang berlobang membuat Polsek Monterado mengambil tindakan seperti memasang spanduk kecil bertulisan untuk memeberikan tanda peringatan bahwa jalan rusak hingga menimbun lobang yang terdapat di sepanjang jalan raya di wilayah Kecamatan Monterado dengan menggunakan Pasir, batu, dan semen bersama-sama dengan warga desa.

"Material yang digunakan selama ini untuk menimbun lobang-lobang tersebut di peroleh dari bantuan swadaya masyarakat desa, banyak masyarakat menantikan tindakan lanjut dari pihak terkait dibidangnya untuk segera melakukan perbaikan terhadap jalan yang berlobang di sepanjang jalan raya di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang ". Ungkap Kapolsek Monterado saat ditemui di ruang kerjanya.

Selama kegiatan berlangsung tidak terjadi gangguan Kamtibmas, tampak sesekali BRIGADIR Romi Marliansyah sesekali melakukan Pengaturan arus lalulintas kendaraan yang melintas.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar