Kamis, 30 November 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Dampingi Pengecekan Pembangunan Proyek Desa


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas desa Nek Ginap BRIPKA Dwi Arifantri, SH ikut menghadiri pengecekan fisik bangunan yang berupa infrastruktur desa yang di bangun dengan menggunakan Dana Desa (DD) desa Nek Ginap Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang  (24/11/2017).

Terdapat 2 macam infrastruktur yang di bangun di desa Nek Ginap dengan menggunakan Dana Desa desa Nek Ginap yaitu pembangunan Rabat Beton, dan pembangunan Pembukaan Badan Jalan Tani yang mana kesemuanya telah dikerjakan dan tidak mengalami kendala selama pengerjaannya.

Pengecekan fisik sejumlah infrastruktur yang di bangun dengan menggunakan Dana Desa telah dilakukan oleh pihak Kecamatan Monterado bersama-sama dengan pihak terkait dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas tiap desa binaannya.

Beberapa desa di Kecamatan Monterado yang telah dilakukan pengecekan fisik terhadap sejumlah infrastruktur yang di bangun dengan menggunakan Dana Desa yaitu seperti desa Monterado, desa Beringin Baru, desa Sendoreng, desa Siaga, desa Jahandung, desa Serindu, dan kali ini di desa Nek Ginap.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa pembangunan sarana dan fasilitas umum yang menggunakan Dana Desa harus benar-benar tepat sasaran yang berfungsi meningkatkan kualitas hidup dan ekonomi masyarakat setempat, oleh sebab itu pentingnya pengawasan terhadap pembangunan dan penggunaan Dana Desa oleh semua pihak dan elemen masyarakat untuk menghindari kesalahan dalam pengerjaan pembangunan dan penggunaan Dana Desa itu sendiri.

Kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos beserta staf, Kepala desa Nek Ginap bapak Martinus. K beserta staf dan Kadus, Bhabinkamtibmas desa Nek Ginap BRIPKA Dwi Arifantri, SH, Pendamping Lokal Desa ibu Desti Eka. N, Pendamping Desa Kecamatan Monterado bapak Robi Sugara, S.T beserta rekannya.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan lancar, tampak semangat Camat Monterado dan pihak yang ikut saat itu berjalan kaki menyusuri badan jalan tani.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar