Jumat, 03 November 2017

Dalam Operasi Zebra Kapuas 2017 Polsek Monterado, Beserta Muspika Minta Truk Pengangkut Pasir Putar Balik


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Polsek Monterado yang merupakan bagian dari Polsek imbangan dalam rangka Operasi Zebra Kapuas 2017 Polres Bengkayang, di pimpin langsung oleh Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH melakukan razia kelengkapan kendaraan dengan melibatkan personil TNI dari Koramil 1202-12 Samalantan dan Kecamatan Monterado dari Sat Pol PP (03/11/2017).

Sebanyak kurang lebih 20 orang personil yang dilibatkan dalam kegiatan razia di depan Polsek Monterado yang terdiri dari instansi Kepolisian Sektor Monterado, TNI dari Koramil 1202-12 Samalantan, dan Kecamatan Monterado dari Sat Pol PP.


Sebelum melakukan razia, personil yang dilibatkan terlebih dahulu Apel dan menerima arahan dari Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH dan Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos.

Dalam arahannya, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan kegiatan razia difokuskan pada penggunaan jalan raya yang mengendarai kendaraan jenis apapun, kelengkapan kendaraan serta surat-surat kendaraan menjadi prioritas utama yang harus di cek, kegiatan ini akan dilakukan oleh Polsek Monterado secara berkesenambungan.


IPTU Rismanto Ginting, SH juga menambahkan untuk kendaraan truk yang membawa atau akan membawa muatan pasir dari desa Monterado ke luar Monterado agar dihentikan di minta untuk putar balik. Ini sebagai bukti bahwa instansi pemerintah yang ada di Kecamatan Monterado tidak menutup mata dalam hal pelayanan terhadap keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan rusaknya jalan raya mulai dari desa Beringin Baru hingga desa Monterado yang sebagian besar diakibatkan adanya truk yang bermuatan pasir dalam jumlah banyak membuat masyarakat banyak mengeluhkan hal tersebut, akhirnya kita ambil tindakan tegas untuk melarang truk untuk mengambil pasir di wilayah desa Monterado saat bertepatan dengan Operasi Zebra Kapuas 2017 Polres Bengkayang. Ini juga sebagai bentuk pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas terkait rusaknya jalan raya yang mana masyarakat beranggapan bahwa truk pengangkut pasirlah yang menjadi penyebabnya". Jelas Kapolsek Monterado saat ditemui usai razia.


Seirama dengan Kapolsek Monterado, Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos dalam arahannya juga mengatakan bahwa kondisi jalan dari desa Beringin Baru menuju desa Monterado mengalami rusak parah yang sebagian besar diakibatkan oleh angkutan truk yang bermuatan pasir, oleh sebab itu dalam kesempatan ini kita juga akan peringatkan para supir truk yang akan mengambil pasir untuk tidak lagi mengambil pasir di wilayah desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Puluhan kendaraan mulai dari kendaraan roda dua hingga roda enam terjaring razia, tidak ada tilang yang diberikan kepada pengendara kendaraan yang terjaring razia, para pengendara kendaraan yang melanggar hanya diberikan teguran dan peringatan untuk segera melengkapi kendaraan  dan surat-surat kendaraannya.


Sementara terdapat belasan kendaraan truk yang hendak mengambil pasir di minta untuk kembali / memutar balik kendaraannya setalah diberikan penjelasan secara humanis oleh Kapolsek dan Camat Monterado.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan lancar, banyak masyarakat yang mengapresiasi positif kegiatan razia yang dilakukan di depan Polsek Monterado ini.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar