Jumat, 10 November 2017

Kapolres Bengkayang Minta Warga Yang Sakit Aneh Dibawa Ke Rumah Sakit


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra, S.I.K, MH memerintahkan Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH untuk membawa warga desa Goa Boma Kecamatan Monterado yang telah menderita penyakit aneh cukup lama agar menjalani perawatan medis (09/11/2017).

Melalui media sosial Facebook, Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra, S.I.K, MH mendapatkan informasi tentang adanya warga desa Goa Boma Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang yang menderita penyakit yang aneh dan telah dideritanya cukup lama, atas informasi tersebut Kapolres Bengkayang memerintahkan pengecekan terhadap informasi tersebut, dan setelah di cek ternyata benar adanya.

BRIPKA Agung Haryadi yang merupakan Bhabinkamtibmas Ds Goa Boma, diperintahkan oleh Kapolsek Monterado utk segera berkoordinasi dengan Kepala Desa Goa Boma, Kepala Dusun Singkong untuk mamastikan kebenaran informasi melalui media sosial Facebook tersebut.

Melalui BRIPKA Agung Haryadi didapatkan bahwa informasi melalui media sosial Facebook adalah benar, diketahui warga yang menderita sakit tersebut bernama Taihit  (26) anak ke dua dari tiga bersaudara dari pasangan suami istri yaitu bapak Bahari (62) dan ibu Rijah (55) yang merupakan warga desa Goa Boma Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.


Menurut keterangan yang di peroleh dari ibu Rijah, penyakit aneh yang di derita oleh anaknya ini sudah sejak satu tahun lalu, selama setahun anaknya sudah menjalani perawatan medis sebanyak tiga kali namun tidak juga membaik. Tidak diketahui secara pasti apa penyakit yang di derita oleh anaknya, karena keterbatasan biaya dan hanya menggunakan dana dari bantuan Dinas Sosial Kabupaten Bengkayang ibu Rijah tidak dapat berlama-lama di rumah sakit pada waktu itu.

Mengetahui kebenaran informasi tersebut maka Taihit segera di bawa ke Rumah Sakit Abdul Azis Singkawang untuk menjalani perawatan medis oleh BRIPKA Agung Haryadi bersama-sama dengan warga dan pihak keluarga Taihit.

Sekitar pukul 15.30 Wib Taihit tiba di Rumah Sakit Abdul Azis Singkawang langsung di terima oleh tim medis untuk menjalani pemeriksaan di ruang IGD, Tidak lama kemudian Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH juga tiba di Rumah Sakit Abdul Azis Singkawang untuk melihat dan memastikan Taihit telah ditangani dengan baik oleh tim medis.

Pihak keluarga berharap adanya bantuan dari pihak-pihak yang terkait untuk memberikan bantuan secara maksimal kepada Taihit dan keluarganya agar Taihit dapat sembuh dari sakitnya tersebut.

Saat ini Taihit telah menjalani perawatan oleh tim medis di Rumah Sakit Abdul Azis Singkawang, ibu Taihit sempat menuturkan keluhannya tidak memiliki uang utk keluarga yang menjaga Taihit selama di rawat di rumah sakit, jadi ia sangat memerlukan sekali bantuan dari semua pihak.

Pihak keluarga juga berharap agar anaknya dapat dirujuk ke Rumah Sakit yg dapat menyembuhkannya, dengan bantuan pihak terkait karena saat ini seluruh wajahnya sudah tertutupi oleh luka.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar