Rabu, 07 Februari 2018

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Musrenbang


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas Desa Siaga BRIGADIR Rio Nicolas menghadiri kegiatan Musrenbang Desa Siaga Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang yang membahas usulan-usulan yang diprioritaskan dalam rencana pembangunan di desa Siaga (07/02/2018).

Membahas beberapa usulan pembangunan untuk menjadi usulan yang diprioritaskan kemudian dicantumkan ke daftar rencana pembangunan guna meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat, ini tujuan diadakannya Musrenbang di desa Siaga Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Dalam kesempatan tersebut, BRIGADIR Rio Nicolas menyampaikan perlunya kerjasama dari semua pihak untuk membangun desa menjadi lebih baik, aman, dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat baik berupa kesehatan, ekonomi, maupun pendidikan.

Tambah BRIGADIR Rio, dalam pengelolaan dana desa haruslah untuk kepentingan masyarakat, dengan tertib administrasi sesuai ketentuan yang berlaku. Masyarakat juga diharapkan mampu memberikan kritik dan saran yang membangun dengan cara sopan terkait pembangunan di desa.

"Jangan menyalahgunakan dana yang diperuntukkan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, tentunya kita tidak ingin kejadian di beberapa tempat juga terjadi pada kita, dimana beberapa orang yang berwenang akhirnya berurusan dengan hukum karena menyalahgunakan dana dan wewenangnya". Terang BRIGADIR Rio saat hadiri Musrenbang.

Musrenbang yang diadakan di aula Kantor Desa Siaga ini juga dihadiri oleh Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos, Kepala Desa Siaga bapak Nandot beserta staf, Danramil 1202 Samalantan yang diwakili SERTU Muhono, BPD desa Siaga, Pendamping Desa Siaga beserta tim, para Kepala Dusun, Ketua RT, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta warga desa yang di undang.

Selama kegiatan Musrenbang desa Siaga berlangsung situasi dalam keadaan tertib, di akhir kegiatan tampak peserta yang mengikuti Musrenbang berfoto bersama dengan Muspika Kecamatan Monterado.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar