Kamis, 15 Februari 2018

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Berhasil Lakukan Problem Solving Pertengkaran Warga


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kesalahpahaman dua orang warga berhasil didamaikan melalui Problem Solving yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Rantau BRIPKA Abui bersama aparatur desa Rantau Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (14/02/2018).

Pertengkaran dua remaja yang masih di bawah umur terjadi pada selasa lalu di desa Rantau, hal tersebut berhasil diselesaikan dengan damai melalui orang tua remaja tersebut oleh BRIPKA Abui bersama-sama dengan Ketua RT dan Kepala Dusun.

Mediasi dilakukan di Kantor Desa Rantau yang dimulai pukul 09.00 Wib dihadiri juga oleh Kaur Umum desa Rantau bapak Jamas Lette, Kadus Batu Canang Sarwati, Ketua RT. 002 bapak Toda, Orang tua dari kedua remaja yang bertengkar yaitu bapak Yustinanus dan bapak Pio.

"Saya bersyukur ini berhasil selesai secara damai dan kekeluargaan oleh kedua belah pihak, kami pihak Kepolisian hanya mencoba untuk membantu memediasi saja. Terima juga kepada pihak aparatur desa yang telah membantu menyelesaikan masalah ini". Ungkap BRIPKA Abui saat di konfirmasi.

Kesepakatan untuk berdamai yang dihasilkan diperkuat dengan ditandatanganinya surat pernyataan oleh kedua belah pihak. BRIPKA Abui berpesan kepada kedua belah pihak untuk saling menjaga keharmonisan dan saling menghormati dalam bertetangga serta selalu memberikan penjelasan dan nasehat yang positif kepada anak masing-masing agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar