Jumat, 02 Februari 2018

Pos Kamling Sebagai Sarana Pemberdayaan Masyarakat Dalam Menjaga Kamtibmas


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di desa binaannya, BRIPKA Agung Haryadi yang merupakan Bhabinkamtibmas desa Goa Boma menyampaikan kepada Pemerintahan desa Goa Boma agar merencanakan pembangunan Pos Kamling (02/02/2018).

Menjaga situasi yang aman dan nyaman di lingkungan tempat tinggal tidak dapat hanya dibebankan kepada pihak Kepolisian saja, tentunya hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama termasuk masyarakat setempat.

Perlu adanya perhatian dari pemerintahan desa untuk memberdayakan masyarakat desanya dalam kegiatan menjaga Kamtibmas dari hal-hal yang tidak diinginkan khususnya pada saat malam hari.

Dalam sambutannya, BRIPKA Agung Haryadi menyampaikan harapannya agar pemerintahan desa Goa Boma bersama-sama warga merencanakan pembangunan Pos Kamling dengan memberdayakan masyarakat setempat sebagai awak yang menjaga keamanan lingkungan khususnya pada malam hari.

"Jika bukan kita siapa lagi yang akan menjaga situasi keamanan di lingkungan tempat tinggal kita, jika ada Pos Kamling dan awak di dalamnya yang bertugas menjaga lingkungan maka diharapkan tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kejahatan pada malam hari di lingkungan tempat tinggal kita". Ungkap BRIPKA Agung saat hadiri Musrenbang desa Goa Boma.

Harapan yang disampaikan oleh BRIPKA Agung mendapatkan tanggapan yang positif dari warga dan pihak Pemerintahan desa Goa Boma, selain itu BRIPKA Agung juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif menjelang Pilkada Kalbar.

Musrenbang yang diadakan di aula Kantor Desa Goa Boma juga dihadiri oleh Kepala Desa Goa Boma bapak Antonius beserta staf, Ketua BPD desa Goa Boma, Pendamping Desa dari Kecamatan Monterado bapak Edi beserta tim, seluruh Kepala Dusun dan Ketua RT, perwakilan dari Puskesmas, sekolah, dan kelompok tani, para Tokoh-tokoh desa Goa Boma beserta warga undangan.

Kegiatan berlangsung lancar, berbagai usulan rencana pembangunan untuk desa Goa Boma baik berupa pembangunan infrastruktur dan pembinaan terhadap masyarakat disampaikan oleh pihak-pihak yang hadir saat itu dengan tertib.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar