Sabtu, 03 Februari 2018

Tidak Menggunakan Helm, Kapolsek Monterado Tegur Sejumlah Pelajar Dengan Humanis


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Peduli keselamatan pelajar, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH menghentikan dan sampaikan teguran kepada sejumlah pelajar yang tidak menggunakan helm standar saat mengendarai sepeda motor di waktu jam pulang sekolah (02/02/2018).

Ramainya pengendara sepeda motor yang tidak memperhatikan keselamatan dirinya sendiri seperti tidak menggunakan helm standar terutama di kalangan pelajar, hal tersebut membuat Kapolsek Monterado mengambil sikap.

Dihentikan dan dikumpulkannya sejumlah pelajar pulang sekolah yang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm standar di halaman Polsek Monterado, mereka di tegur dan diberikan himbauan dengan humanis oleh Kapolsek.

Teguran yang disampaikan dengan humanis kepada pelajar tersebut lebih menekankan kepada para pelajar agar menggunakan helm standar saat mengendarai sepeda motor serta tidak mengendarai sepeda motor secara ugal-ugalan.

IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan apabila kemudian hari ditemukan masih adanya pelajar yang tidak menggunakan helm standar saat mengendarai sepeda motor maka pihaknya akan menahan sepeda motor tersebut dan memanggil orang tua pelajar untuk memberikan pemahaman terkait penggunaan helm standar.

"Hal seperti ini kami lakukan semata-mata karena rasa kepedulian dan kekhawatiran kami terhadap keselamatan para pengguna jalan khususnya para pelajar yang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm standar di wilayah Kecamatan Monterado, kami juga perlu dukungan serta kerjasama dari orang tua wali murid untuk mengawasi dan mengingatkan anak-anaknya untuk mentaati peraturan lalulintas saat mengendarai sepeda motor". Terang Kapolsek Monterado.

Usai diberikan penjelasan serta pemahaman terkait pentingnya mentaati peraturan lalulintas untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain, para pelajar tersebut diperbolehkan untuk pulang dengan berjanji akan menggunakan helm standar saat mengendarai sepeda motor.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar