Kamis, 01 Februari 2018

Kapolsek Monterado: Mari Kita Perhatikan Anak-anak Yang Putus Sekolah Untuk Menjadi Lebih Baik


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Menumbuh kembangkan Sumber Daya Manusia  (SDM) menjadi hal yang terpenting dalam upaya pembangunan desa yang lebih baik, hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang  (31/01/2018).

Tidak hanya terfokus pada rencana pembangunan infrastruktur atau dalam bentuk fisik saja, rencana pembangunan SDM masyarakat desa Monterado juga menjadi hal penting untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat.

Hal inilah salah satu yang disampaikan oleh IPTU Rismanto Ginting, SH saat menyampaikan sambutannya di acara Musrenbang desa Monterado, ia lebih memfokuskan pada menumbuh kembangkan SDM anak-anak yang putus sekolah.

"Sebaiknya pemerintahan desa merencanakan untuk memberikan pelatihan keterampilan pada anak-anak yang putus sekolah agar dapat menumbuh kembangkan keterampilan sesuai program yang ditentukan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat khususnya mereka yang putus sekolah". Ungkap Kapolsek Monterado.

Selain itu, IPTU Rismanto Ginting, SH juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal masing-masing, serta ikut mendukung mensukseskan Pilkada Kalbar yang aman dan damai.

Musrenbang desa Monterado yang diadakan di aula Kantor Desa Monterado ini juga dihadiri oleh Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos, Kepala Desa Monterado bapak Ewaldus, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Monterado, Ketua BPD desa Monterado, para undangan yang merupakan Tokoh-tokoh di desa Monterado serta warga.

Berbagai usulan perencanaan pembangunan desa Monterado disampaikan dalam Musrenbang tersebut, selama musyawarah berlangsung situasi dalam keadaan tertib.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar