Jumat, 23 Februari 2018

Hadiri Sosialisasi PRONA, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Sampaikan Pesan Kamtibmas


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel berikan pesan Kamtibmas saat menghadiri sosialisasi dari Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkayang (20/02/2018).

Sosialisasi dilakukan di aula kantor desa Monterado yang dihadiri oleh Kepala BPN bapak HERMAN, S.SI, MH beserta stafnya, Sekretaris Camat Monterado bapak Onestinus, Kepala Desa Monterado bapak Ewaldus beserta staf, Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel, serta para undangan yang terdiri dari Kepala Dusun, Ketua RT se-Desa Monterado serta perwakilan dari warga.

Sosialisasi ini dilakukan oleh BPN Kabupaten Bengkayang dengan tujuan memberikan penjelasan kepada masyarakat desa Monterado terkait ketentuan dalam kepengurusan sertifikat tanah melalui proses Proyek Operasi Nasional Agraria (PRONA).

Dalam kata sambutannya, BRIPKA Suriana Pepel menjelaskan bahwa Pembuatan sertifikat tanah melalui program PRONA yang di buka oleh BPN Kabupaten Bengkayang harus dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang berlaku agar tanah atau lahan yang dimiliki saat ini segera memiliki kepastian hak milik secara hukum.

"Dengan adanya pembuatan sertifikat tanah melalui program PRONA ini diharapkan dapat membantu meringankan biaya warga dalam pembuatan sertifikat tanah khususnya warga yang tidak mampu, serta dapat meniadakan sengketa tanah yang sering terjadi di tingkat desa dikarenakan belum adanya kepemilikan sertifikat tanah oleh kebanyakan warga desa". Ungkap BRIPKA Suriana Pepel.

Sosialisasi yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 Wib hingga selesai ini berlangsung tertib, tampak warga dan para undangan mengikuti kegiatan dengan antusias dengan banyaknya warga yang bertanya terkait program PRONA kepada pihak BPN Kabupaten Bengkayang.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar