Rabu, 28 Februari 2018

Kapolsek Monterado Hadiri Pembukaan Lomba Desa Tingkat Bengkayang


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang menjadi salah satu desa yang mengikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bengkayang, pembukaan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH  (28/02/2018).

Pembukaan lomba ini dilakukan di Kantor Desa Monterado di mulai sejak pukul 10.00 Wib hingga selesai, hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Camat Monterado bapak Edward Haris, S.Sos, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH, Tim Penilai dari Kabupaten Bengkayang bapak Liberty Simanjuntak beserta tim, Kepala Puskesmas Monterado bapak Nanang Karyawansyah, S.ST, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Monterado bapak Paran, M.Pd, Kepala Desa Monterado bapak Ewaldus beserta staf, Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel, Ketua BPD desa Monterado bapak Jendrik Situmorang, Tokoh-tokoh penting desa Monterado.

Tujuan dilaksanakan Lomba Desa adalah untuk memacu percepatan pemberdayaan masyarakat melalui upaya-upaya penguatan kelembagaan, peningkatan partisipasi masyarakat, dan meningkatkan swadaya gotong royong masyarakat dalam rangka membangun desa.

Usai kata sambutan dari Camat Monterado dan Tim Penilai  saat pembukaan kegiatan Lomba Desa, acara dilanjutkan dengan melakukan penilaian, ada tiga bidang yang di nilai dalam Lomba Desa ini yaitu Bidang Pemerintahan, Bidang Kewilayahan, dan Bidang Kemasyarakatan.

"Saya harap desa Monterado akan memperoleh nilai yang baik di Lomba Desa kali ini, saya juga berharap ini dapat menjadi contoh bagi desa lainnya yang ada di Kecamatan Monterado untuk memotivasi kita semua kearah yang lebih baik lagi dalam pelayanan dan pemberdayaan masyarakat". Ungkap IPTU Rismanto Ginting saat ditemui usai kegiatan.

Pelaksanaan penilaian yang dilakukan oleh tim penilai dari Kabupaten Bengkayang berlangsung tertib dan lancar, tampak seluruh tim dan peserta dari desa Monterado berfoto bersama usai pelaksanaan kegiatan.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar