Jumat, 23 Februari 2018

Kapolsek Monterado Kunjungi Posyandu Cendrawasih


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kepala Kepolisian Sektor Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH sampaikan pesan pada ibu-ibu rumah tangga saat ia menyempatkan diri berkunjung ke Posyandu di desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (12/02/2018).

Sekitar pukul 08.30 Wib, Posyandu Cendrawasih yang berada di desa Monterado Kecamatan Monterado telah dipenuhi dengan kedatangan ibu-ibu rumah tangga yang membawa anak balitanya untuk memeriksakan kesehatan rutin anaknya.

IPTU Rismanto Ginting, SH yang saat itu hendak menyambangi sejumlah Tokoh-tokoh penting di desa Monterado, menyempatkan diri untuk singgah melihat kegiatan pemeriksaan kesehatan, serta pemberian asupan makanan yang bergizi, pemberian vitamin, dan layanan imunisasi.

Dalam kesempatan tersebut, IPTU Rismanto Ginting, SH juga menyampaikan beberapa pesan kepada ibu-ibu untuk selalu menjaga kesehatan anak-anak dengan salah satunya yaitu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, dan pemberian makanan bernutrisi tinggi.

"Anak merupakan generasi penerus dalam keluarga kita, sudah menjadi kewajiban kita sebagai orang tua untuk mengutamakan kesehatan mereka selain memberikan pendidikan yang baik. Oleh sebab itu mulai sekarang kita harus biasakan berpola hidup sehat di dalam keluarga, mulai dari kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar rumah, pemberian makanan yang baik (empat sehat lima sempurna), rutin memeriksa kesehatan di Puskesmas, serta mengawasi pergaulan anak". Himbau IPTU Rismanto Ginting, SH pada ibu-ibu.

IPTU Rismanto Ginting, SH menambahkan, bahwa mendidik anak menjadi baik bukan pada waktu anak sudah remaja dan dewasa, namun harus dimulai dari balita sehingga pada saat anak sudah remaja orang tua tidak terlalu sulit untuk mendidik mereka dan semoga anak-anak ibu menjadi orang yang berguna, ujar Kapolsek.

Kedatangan IPTU Rismanto Ginting, SH di sambut baik oleh Pihak Medis ibu Ratna Amd. Keb, Kader Posyandu, dan para ibu-ibu yang ada saat itu, ia juga sempat ikut melakukan penimbangan berat badan balita serta menyaksikan layanan kesehatan oleh bidan dan perawatan saat itu.

Sebelum Kapolsek pergi meninggalkan Posyandu, seorang ibu menghampirinya dan meminta doa agar anaknya bisa menjadi seorang Polisi di kemudian hari, lalu IPTU Rismanto Ginting, SH mengaminkannya, yang disambut senyum dan tawa oleh ibu-ibu yang ada ditempat tersebut.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar