Sabtu, 24 Februari 2018

Kapolsek Monterado : Bersama Kita Wujudkan Pilkada Kalbar Yang Aman Dan Damai


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kegiatan Tatap Muka Kapolsek Monterado, warga desa Siaga Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang diberikan penjelasan hukum dan himbauan Kamtibmas oleh Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH (23/02/2018).

Tujuan diadakannya Tatap Muka Kapolsek Monterado yaitu sebagai upaya memberikan kesadaran akan pentingnya mentaati peraturan hukum yang berlaku serta memberikan informasi potensi gangguan Kamtibmas yang harus diwaspadai oleh masyarakat.

Beberapa pesan atau himbauan Kamtibmas disampaikan oleh IPTU Rismanto Ginting, SH seperti sanksi hukum dan dampak yang ditimbulkan dengan membuka lahan bercocok tanam dengan cara di bakar, sanksi hukum dan dampak penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, serta mencegah kenakalan remaja. 

IPTU Rismanto Ginting, SH mengajak seluruh warga desa Siaga untuk selalu menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif di tempat tinggalnya masing-masing, tingkatkan toleransi antar umat agama.

"Jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang belum pasti kebenarannya, apalagi informasi tersebut mengarah pada ujaran kebencian yang dapat memicu pertikaian SARA. Bersama-sama kita wujudkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang damai di wilayah Kecamatan Monterado". Himbau Kapolsek Monterado.

Kegiatan Tatap Muka Kapolsek Monterado yang di mulai sejak pukul 08.30 Wib sampai jam 11.30 Wib tersebut diadakan di aula Kantor Desa Siaga, hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Desa Siaga bapak Nandot beserta staf, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Kepala Dusun dan Ketua RT, para Kelompok Tani, serta Bhabinkamtimas Polsek Monterado BRIPKA Suriana Pepel dan BRIGADIR Rio Nicolas.

Kegiatan ini mendapat tanggapan yang positif dari warga desa Siaga, Kepala Desa Siaga bapak Nandot mengatakan akan bekerjasama dengan Kepolisian untuk memelihara Kamtibmas di wilayah desanya selama tahapan Pilkada Kalbar berlangsung.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar