Senin, 05 Februari 2018

Kanit Binmas Polsek Monterado Berikan Penyuluhan Di SD Negeri 16 Sendoreng


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Usai menjadi Pembina Upacara Bendera di SD Negeri 16 desa Sendoreng Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani kemudian memberikan Penyuluhan tentang kenakalan pelajar (05/02/2018).

Kegiatan rutin yang dilakukan oleh siswa-siswi SD Negeri 16 Sendoreng setiap hari senin yaitu Upacara Bendera, kali ini yang menjadi Pembina Upacara Bendera tersebut dari pihak Kepolisian Sektor Monterado AIPTU Supani yang juga merupakan Kanit Binmas Polsek Monterado.

Upacara Bendera yang dilaksanakan di halaman SD Negeri 16 Sendoreng tersebut diikuti oleh seluruh dewan guru dan siswa-siswi mulai dari kelas satu sampai dengan kelas enam, seluruh prosesi Upacara dilakukan oleh siswa-siswi dengan baik dan penuh hidmat.

Usai melaksanakan Upacara Bendera, kegiatan dilanjutkan dengan Penyuluhan kepada siswa-siswi kelas enam SD Negeri 16 Sendoreng, Penyuluhan dilaksanakan di ruang kelas yang memang sudah disiapkan oleh pihak sekolah.

Dalam penyampaian materi AIPTU Supani menyampaikan bahwa perlunya menumbuh kembangkan sifat saling menghormati antar sesama teman di sekolah, perbuatan yang tidak terpuji begitu mudah merasuki para pelajar.

AIPTU Supani juga menambahkan bahwa kenakalan yang dilakukan pelajar tidak terlepas dari masih lemahnya pengawasan maupun penjelasan tentang hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dari para orang tua kepada anak-anak atau siswa-siswi.

"Pengawasan dari kita selaku orang tua dan pendidik perlu dilakukan dengan serius kepada para anak dan siswa-siswi agar mereka tidak terjerumus ke perbuatan tidak pantas seperti saling Bully, merokok, ngelem, bahkan jangan sampai mereka melakukan tindakan kriminal seperti melakukan Pencurian, Penganiayaan dan lainnya". Ungkap AIPTU Supani saat di konfirmasi.

Selesai memberikan Penyuluhan, Kepala Sekolah SD Negeri 16 Sendoreng bapak Sudarsono menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Monterado yang telah bersedia memberikan himbauan dan penyuluhan kepada para siswa-siswinya, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan tertib dan lancar.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar