Sabtu, 24 Februari 2018

Upaya Menciptakan Situasi Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Sampaikan Pesan Kamtibmas


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Saat melakukan Safari Jum'at, Bhabinkamtibmas desa Gerantung BRIGADIR Romi Marliansyah, SE sampaikan pesan Kamtibmas dihadapan para Jemaah Sholat Jum'at (23/02/2018).

Bertempat di Mesjid Darul Istiqomah yang berada di dusun Pakucing II desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, sebelum khotbah Jum'at di mulai, BRIGADIR Romi menyempatkan diri untuk menyampaikan beberapa pesan atau himbauan Kamtibmas di depan puluhan Jemaah Sholat Jum'at yang hadir saat itu.

Saat ditemui, BRIPKA DWI Arifantri, SH yang saat itu juga ada bersama BRIGADIR Romi menjelaskan tujuan disampaikannya himbauan tersebut yaitu sebagai upaya mencegah dan menjaga situasi tetap kondusif di wilayah desa Gerantung selama berlangsungnya tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018.

Dalam himbauannya, BRIGADIR Romi berpesan agar warga desa Gerantung selalu waspada terhadap kejahatan pencurian kendaraan maupun pencurian dengan cara masuk ke dalam rumah pada saat malam hari. Selain itu, ia juga berpesan agar umat muslim di desa Gerantung terus menjaga situasi aman menjelang Pilkada Kalbar.

"Jaga dan tingkatkan toleransi antar umat beragama yang ada di Kecamatan Monterado khususnya di desa Gerantung, hidup rukun dan harmonis dengan tetangga kita yang berbeda agama serta jangan cepat terprovokasi oleh orang maupun informasi yang belum pasti kebenarannya, mari bersama-sama kita ciptakan Pilkada Kalbar yang aman dan damai di wilayah desa Gerantung". Himbau BRIGADIR Romi saat berdiri di depan Jemaah Sholat Jum'at.

Pelaksanaan Sholat Jum'at di Mesjid Darul Istiqomah berjalan aman, bapak Miftahul Khoiri yang merupakan salah satu Tokoh Agama di desa Gerantung menyambut positif himbauan yang disampaikannya BRIGADIR Romi.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar