Kamis, 15 Februari 2018

Menghadiri Sosialisasi UNKP-USBN, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Sampaikan Pesan Kamtibmas


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas desa Siaga BRIGADIR Rio Nicolas menyampaikan pesan kepada orang tua wali murid saat menghadiri sosialisasi di SMP Negeri 2 Monterado yang berada di desa Siaga Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (15/02/2018).

Pihak sekolah SMP Negeri 2 Monterado mensosialisasikan Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) dan Ujian Sekolah Bersandar Nasional (USBN) kepada orang tua wali murid kelas sembilan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula SMP Negeri 2 Monterado yang dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Monterado bapak Anfarudin, S.Pd, Ketua Komite bapak Sukarias, Sekdes desa Siaga bapak Boni Setiawan, Bhabinkamtibmas desa Siaga BRIGADIR Rio Nicolas, dan para orang tua wali murid.

Tujuan sosialisasi ini adalah memberikan penjelasan kepada semua orang tua wali murid tentang metode pengerjaan dan penilaian dalam pelaksanaan UNKP dan USBN di tahun 2018 yang akan dihadapi oleh peserta ujian yaitu murid kelas sembilan.

Saat memberikan kata sambutan, BRIGADIR Rio Nicolas menyampaikan pesan untuk orang tua wali murid yang hadir, bahwa peran orang tua sangatlah besar dan penting dalam keberhasilan anak menjalani ujian nasional yang akan diadakan beberapa bulan lagi.

"Berikan bimbingan moril dan tingkatkan pengawasan terhadap anak, baik pergaulannya maupun proses belajarnya. Jangan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah atau guru dalam mendidik, membimbing, dan mengawasi anak kita. Peran kita sebagai orang tua juga sangat besar dalam keberhasilan maupun kegagalan anak kita". Terang BRIGADIR Rio Nicolas.

Kegiatan sosialisasi yang dimulai sejak pukul 08.30 Wib tersebut berlangsung tertib hingga selesai kegiatan, selama kegiatan berlangsung tampak orang tua wali murid memperhatikan seluruh penyajian meteri sosialisasi yang disampaikan oleh pihak sekolah.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar