Sabtu, 24 Februari 2018

BRIPKA Abui : Patroli Dialogis Efektif Tampung Keluh Kesah Masyarakat


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Keluh kesah warga disampaikan kepada personil Polsek Monterado BRIPKA Abui pada saat melakukan patroli dialogis ke kampung Tanjan desa Goa Boma Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang  (24/02/2018).

BRIPKA Abui yang merupakan salah satu personil Polsek Monterado yang juga putra daerah asal desa Goa Boma Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang melakukan patroli dialogis dengan menyambangi warga dari rumah ke rumah.

Kampung bernama Tanjan yang berada di desa Goa Boma yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan nyaris tak tersentuh oleh pembangunan infrastruktur yang dapat meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat setempat, hal tersebut tampak dari belum adanya aliran listrik dari PLN dan akses jalan yang masih tanah kuning.

Dalam kesempatan tersebut, BRIPKA Abui berdialog langsung dengan Tokoh Kampung Tanjan bapak Akim, bapak Akim menceritakan bahwa untuk mencicipi pendidikan sekolah dasar anak-anak harus menempuh waktu kurang lebih dua jam berjalan kaki menuju Sekolah SD yang berada di desa tetangga yaitu desa Serindu Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, namun dengan demikian anak-anak tersebut tetap semangat ke sekolah dengan segala keterbatasan yang dialami.

Saat ditemui, BRIPKA Abui mengatakan bahwa tujuan dilakukannya patroli dialogis ini untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap POLRI khususnya Polsek Monterado, agar mengayomi masyarakat sampai kepolosok desa, serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Saya berharap agar warga kampung Tanjan menjaga hutan dengan baik dan tidak membuka lahan pertanian dengan cara di bakar, saya mengajak seluruh warga Tanjan agar memperhatikan kebersihan tempat tinggal dan bersama-sama menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018". Himbau BRIPKA Abui pada setiap warga yang disambanginya.

Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh BRIPKA Abui mendapat sambutan positif dari warga kampung Tanjan, mereka juga berharap ada pihak-pihak terkait yang memperhatikan kesejahteraan mereka dalam hal pembangunan seperti sarana jalan, listrik untuk penerangan, serta sekolah untuk pendidikan anak-anak mereka.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar