Sabtu, 13 Januari 2018

Bhabinkamtibmas Hadiri Bimtek PPDP Se-Kecamatan Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Saat menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Pemutahiran Data Pemilih  (PPDP) Kecamatan Monterado pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018, Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel menyampaikan pesan Kamtibmas (13/01/2018).

Bimtek PPDP yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Bengkayang bertujuan untuk memberikan pemahaman teknis dalam pelaksanaan tugas pemutahiran data pemilih yang sesuai ketentuan KPU.

Aula Kantor Camat Monterado menjadi tempat dilaksanakannya Bimtek PPDP yang dihadiri oleh KPU Bengkayang bapak Tarmizi, ST, Ketua PPK Kecamatan Monterado bapak Ropinus, S.Pd beserta anggotanya, Ketua PPS Se-Kecamatan Monterado, para petugas yang telah di tunjuk sebagai PPDP Se-Kecamatan Monterado,  Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel.

"Pihak yang terlibat dalam Pilkada Kalbar 2018 seperti KPU, PPK, PPS, PPDP, Panwaslu Kecamatan dan lainnya haruslah bekerja Profesional agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kericuhan saat hari pemilihan". Ungkap BRIPKA Suriana Pepel dalam kata sambutannya.

Sementara di tempat berbeda, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan dengan diadakannya Bimtek PPDP diharapkan para petugas dapat bekerja sehingga menghasilkan data pemilih yang lengkap, tepat, dan benar.

"Polsek Monterado siap mengamankan dan mensukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018, mulai dari tiap tahapan Pilkada hingga hari pemilihan. Tugas dari PPDP sangat penting dalam penentuan keakuratan data jumlah pemilih, oleh sebab itu PPDP harus bekerja dengan benar sesuai ketentuan dan Bimtek yang diberikan dari KPU". Jelas IPTU Rismanto Ginting, SH.

Selama pemberian meteri Bimtek yang disampaikan oleh KPU Kabupaten Bengkayang sebagai narasumber, seluruh peserta khususnya Petugas PPDP Kecamatan Monterado mengikuti kegiatan tersebut dengan tertib.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar