Sabtu, 27 Januari 2018

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Berikan Tips Pada Orang Tua Agar Anak Sukses


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel berikan tips kesuksesan anak kepada orang tua wali murid saat menghadiri sosialisasi Ujian Sekolah Bersandar Nasional (USBN) di SMP Negeri 1 Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang  (27/01/2018).

Usia remaja seperti di kalangan pelajar merupakan usia yang rentan terhadap pengaruh buruk lingkungan dan kemajuan teknologi informasi, jika tidak cegah sedini mungkin maka dapat saja mereka menjadi korban dari pengaruh buruk tersebut.

Beberapa tips kesuksesan anak yang perlu dilakukan oleh orang tua wali murid yang hadir dalam sosialisasi USBN, ini disampaikan BRIPKA Suriana Pepel saat ia diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutannya.

BRIPKA Suriana Pepel mengatakan, sebagai orang tua wajib mengawasi setiap kegiatan anaknya di luar jam sekolah, orang tua wajib tahu kemana dan dengan siapa anaknya saat keluar dari rumah, buatkan jadwal wajib belajar kepada anak mulai dari jam 19.30 Wib s/d 21.00 Wib.

Lebih lanjut ia mengatakan, agar orang tua tidak memberikan ijin mengendarai sepeda motor kepada anak yang belum memiliki SIM C, serta ajak dan ajari anak-anak kita untuk patuh dan taat kepada perintah dan larangan Tuhan.

"Jika ini kita terapkan dikehidupan sehari-hari pada anak kita, maka kesuksesan anak akan kita peroleh". Ungkap BRIPKA Suriana Pepel kepada orang tua wali murid yang hadir saat sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi USBN yang dilakukan di aula SMP Negeri 1 Monterado yang dihadiri juga oleh Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang bapak Mikael, S.Pd (narasumber), Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Monterado ibu Ilastri, S.Th, Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan bapak Ropinus, S.Pd, Ketua Komite Sekolah SMP Negeri 1 Monterado bapak B. Bunjamin, serta para orang tua wali murid kelas IX.

Selama sosialisasi berlangsung situasi dalam keadaan lancar dan tertib mulai dari awal hingga selesai, pihak sekolah dan orang tua wali murid menyambut baik apa yang disampaikan oleh narasumber dan pihak Kepolisian.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar