Sabtu, 13 Januari 2018

Kanit Binmas Polsek Monterado Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Menjadi Narasumber


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Pemerintahan desa Monterado mengadakan sosialisasi hukum terkait penyalahgunaan Narkoba dikalangan pemuda,
Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut  (11/01/2018).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan peningkatan kapasitas kelompok masyarakat dalam hal pencegahan penggunaan Narkoba dikalangan pemuda di desa Monterado serta memberikan penjelasan dampak negatifnya.

Sebagai narasumber, AIPTU Supani bersama dengan BRIPKA Suriana Pepel menjelaskan jenis, dampak, dan peredaran Narkoba yang saat ini marak beredar termasuk tidak menutup kemungkinan ada di desa Monterado.

Saat menjadi narasumber AIPTU Supani mengatakan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba saat ini sudah sangat menghawatirkan, seluruh golongan dan usia menjadi sasaran peredaran zat berbahaya tersebut. Pertebal keimanan dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangan Tuhan untuk membentengi anggota keluarga dari pengaruh buruk Narkoba.

"Kerja sama seluruh pihak diperlukan untuk mencegah bahkan memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan sekitar tempat tinggal kita, segera informasikan apabila ada hal-hal yang mencurigakan terkait peredaran maupun penyalahgunaan Narkoba kepada pihak Kepolisian dan jangan main hakim". Jelas Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat ditemuidi ruang kerjanya.

Sosialisasi yang laksanakan di aula Kantor Desa Monterado yang dihadiri oleh Kasi Trantib Kecamatan Monterado bapak  Pauhir, SH, Kepala Desa Monterado bapak Ewaldus beserta staf, perwakilan warga tiap-tiap dusun, serta perwakilan dari pelajar dan karang taruna, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan tertib.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar