Senin, 01 Januari 2018

Jelang Pergantian Tahun 2017-2018, Polsek Monterado Laksanakan Pengamanan Ibadah Gereja


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Personil Polsek Monterado melakukan Pengamanan kegiatan ibadah di Gereja GKE Efata dan Gereja Santo Mikael desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, ibadah dilakukan dalam rangka tutup tahun 2017 dan menyambut tahun baru 2018 yang secara keseluruhan berlangsung aman (31/12/2017).

Guna menciptakan situasi yang kondusif dan memberikan rasa nyaman kepada Jemaat yang hadir untuk melaksanakan ibadah di Gereja, sebanyak 4 orang personil Polsek Monterado melakukan Pengamanan yang di bagi di 2 Gereja.

"Keamanan dan ketertiban masyarakat saat Natal dan malam pergantian tahun menjadi prioritas utama Pengamanan yang dilakukan oleh personil Polsek Monterado dalam Operasi Lilin Kapuas 2017 saat ini, termasuk Pengamanan kegiatan ibadah di tempat ibadah (Mesjid dan Gereja) agar berlangsung aman dan tertib". Tutur Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani saat ditemui.

Ibadah di Gereja Santo Mikael desa Monterado di mulai sejak pukul 18.00 Wib yang di pimpin oleh Pastor Hery. Ofm. Cap  dengan jumlah Jemaat yang hadir kurang lebih 200 orang, sementara Gereja GKE Efata desa Monterado di pimpin oleh Vikaris Kardiono dengan jumlah Jemaat yang hadir kurang lebih 150 orang.

Pendeta Veronika Yunita, S.Th yang juga merupakan Pimpinan Resort GKE Efata Kecamatan Monterado mengapresiasi kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polsek Monterado, ia juga sempat mengucapkan terima kasih atas Pengamanan yang dilakukan saat ibadah berlangsung.

Selain personil Polsek Monterado ada juga dari pemuda Karang Taruna desa Monterado yang ikut melakukan Pengamanan saat ibadah di Gereja berlangsung.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar