Senin, 22 Januari 2018

Cegah Kemacetan Saat "Belarak", Polsek Monterado Lakukan Pengawalan dan Pengaturan Lalulintas


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Dua personil Polsek Monterado BRIPKA Suriana Pepel dan BRIGADIR Rio Nicolas lakukan Pengawalan dan Pengaturan lalulintas pada iring-iringan rombongan pengantin sebagai bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas saat berlangsungnya kegiatan masyarakat  (21/01/2018).

Untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas seperti kecelakaan dan kemacetan saat menuju pelaminan, saat Belarak sepasang pengantin dan rombongan di kawal selama dalam perjalanan oleh personil Polsek Monterado.

"Belarak" adalah salah satu prosesi dalam pernikahan (melayu sambas) dimana sepasang pengantin berjalan beriringan dari tempat yang telah ditentukan menuju ke rumah pelaminan, diikuti oleh rombongan pihak keluarga pengantin laki-laki dengan membawa beberapa perangkat seperti bunga telur dan bunga manggar serta diiringi dengan musik tanjidor.

"Kita lihat tadi, cukup ramai rombongan pengantar pengantin saat Belarak sehingga kami nilai sangat perlu untuk melakukan Pengawalan dan pengaturan, ini semata-mata untuk mencegah terjadinya kecelakaan maupun kemacetan lalulintas". Ungkap BRIPKA Suriana Pepel saat ditemui usai Pengawalan.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan pelayanan Kepolisian diberikan kepada masyarakat yang sifatnya diminta maupun tidak, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan lancar di setiap kegiatan masyarakat.

Selama kegiatan berlangsung situasi kondusif dan arus lalulintas lancar, salah satu pihak keluarga pengantin mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah di bantu oleh personil Polsek Monterado untuk kelancaran arus lalulintas.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar