Kamis, 18 Januari 2018

Polres Bengkayang Sosialisasikan Rekrutmen Polri Di SMA Dan SMK Negeri Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Bengkayang melakukan sosialisasi tentang penerima Polri tahun 2018 kepada pelajar SMA Negeri 1 Monterado dan SMK Negeri 1 Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (18/01/2018).

Sosialisasi lakukan oleh personil Bag SDM Polres Bengkayang yang di pimpin oleh Paurlat Bag SDM Polres Bengkayang AIPTU Nusantara Sembiring, kegiatan di dua sekolah secara bergantian ini juga didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani.

Materi sosialisasi disampaikan oleh personil Bag SDM BRIPKA Fulgensius dan BRIGADIR Ito Sugianto mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri baik dari Akpol, Bintara, dan Tamtama, dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas - tugas yang di emban setelah lulus.

AIPTU Nusantara Sembiring mengatakan tujuan dilakukannya sosialisasi ini untuk meningkatkan antusias dan pengetahuan masyarakat khususnya kalangan pelajar untuk menjadi anggota Polri yang baik dan benar.

"Di masyarakat mungkin sering beranggapan bahwa untuk menjadi polisi harus menyiapkan dana yang cukup besar, namun anggapan tersebut keliru buktinya banyak yang berhasil menjadi anggota Polri tanpa membayar. Kemampuan diri sendiri itu kunci keberhasilan dengan mempersiapkan mental, kesehatan, intelegensi dan fisik lebih awal". Jelas AIPTU Nusantara.

Kegiatan ini juga di sambut baik oleh dewan guru dan pelajar, tampak seluruh pelajar yang mengikuti sosialisasi dengan serius mendengarkan dan memperhatikan materi yang disampaikan oleh narasumber.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar