Selasa, 30 Januari 2018

Kapolsek Monterado: Mari Kita Ciptakan Pemilu Gubernur Yang Aman Dan Damai


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Untuk Ciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengadakan Tatap Muka (TAPKA) dengan para penyelenggara Pemilu tingkat Kecamatan dan Desa Se-Kecamatan Monterado (29/01/2018).

IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan tujuan diadakannya Tapka ini untuk meningkatkan kerja sama antara penyelenggaraan Pemilu pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar dengan pihak Kepolisian Sektor Monterado.

Saling bersinerginya antara semua lembaga yang ada di Kecamatan Monterado diharapkan dapat mensukseskan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 yang aman dan damai.

Dalam Tapka tersebut, berbagai hal dan pesan yang disampaikan oleh IPTU Rismanto Ginting, SH,  mulai dari profesionalisme penyelenggaraan Pemilu dalam bertugas hingga upaya menepis isu-isu yang dapat mengganggu kelancaran proses tahapan Pilkada.

"Apabila dalam tahapan Pilkada Kalbar ada hal-hal yang di anggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, segera informasikan kepada kami pihak Kepolisian untuk bersama-sama kita carikan jalan keluarnya sehingga hal tersebut tidak semangkin membesar yang dapat mengganggu kelancaran tahapan Pilkada Kalbar". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH saat Tapka.

Kegiatan Tapka yang dilakukan oleh Kapolsek Monterado ini disambut baik oleh  Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan  (PPK) Kecamatan Monterado dan Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan Monterado.

"Bantuan dari pihak Kepolisian khususnya dalam hal Pengamanan sangat kami perlukan, kerja sama akan kami jalin dan harapkan baik dari Kepolisian, Panwaslu, serta elemen masyarakat lainnya untuk keberhasilan penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar di wilayah Kecamatan Monterado". Ungkap bapak Ropinus, S.Pd Ketua PPK Kecamatan Monterado.

Tapka yang diadakan di aula Kantor Camat Monterado ini juga dihadiri oleh Ketua PPK Kecamatan Monterado bapak Ropinus, S.Pd beserta anggotanya, Ketua Panwaslu Kecamatan Monterado bapak Yohanes Edi, S.Pd beserta anggotanya, Ketua PPS dan Anggota PPDP Se-Kecamatan Monterado.

Sesi tanya jawab juga di buka oleh Kapolsek Monterado kepada seluruh peserta yang hadir membahas permasalahan yang dihadapi sampai saat ini terkait tahapan Pilkada Kalbar, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan tertib.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar