Sabtu, 13 Januari 2018

Sosialisasi PAMSIMAS, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Ajak Warga Hidup Bersih Dan Sehat


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Sosialisasi Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di desa Monterado, Bhabinkamtibmas BRIPKA Suriana Pepel himbau pola hidup sehat dengan memberdayakan sumber air bersih yang ada (12/01/2018).

PAMSIMAS adalah salah satu program Pemerintah di bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah perdesaan atau pinggiran kota khususnya terkait air bersih dan kesehatan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Kegiatan yang dilakukan di aula Kantor Desa Monterado dihadiri juga oleh Fasilisator dari Kabupaten Bengkayang bapak Riyon Richi, S.Kom beserta dua rekannya, Kepala Desa Monterado bapak Ewaldus beserta staf, Ketua BPD desa Monterado bapak Jendrik, Kepala Puskesmas Monterado bapak Nanang Karyawansyah, S.ST, serta warga undangan perwakilan dari tiap-tiap dusun dan RT desa Monterado.

Saat memberikan kata sambutan, BRIPKA Suriana Pepel menghimbau warga yang hadir untuk memulai pola hidup bersih dan sehat dilingkungan terkecil yaitu keluarga, serta bersama memelihara sumber air bersih yang telah ada.

Tujuan diadakannya sosialisasi tersebut yaitu mengajak warga desa Monterado untuk memberdayakan air bersih dan sumbernya untuk kepentingan masyarakat dengan memanfaatkan fasilitas yang telah ada sebelumnya.

"Diharapkan  PAMSIMAS ini, masyarakat desa Monterado menemukan cara untuk mengakses air bersih minum dengan mudah serta terciptanya perilaku hidup bersih dan sehat di masyarakat desa Monterado". Ungkap Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi.

Selama narasumber menyampaikan materi sosialisasi PAMSIMAS, tampak seluruh peserta yang hadir mengikuti dan memperhatikan dengan penuh semangat dan berlangsung tertib.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar