Rabu, 10 Januari 2018

Pengrusakan Tanaman Karet, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Berhasil Lakukan Problem Solving


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas desa Beringin Baru BRIPKA Armiyanto berhasil lakukan Problem Solving terhadap warga di desa binaannya karena kesalahpahaman yang mengakibatkan Pengrusakan tanaman karet (09/01/2017).

Pengaduan yang di buat oleh MK (56) yang mengadukan SD (51) kepada pihak Kepolisian Sektor Monterado terkait Pengrusakan tanaman karet milik MK langsung ditanggapi oleh BRIPKA Armiyanto.

Dilakukan pengecekan terhadap taman karet yang di rusak dan mengumpulkan informasi dari berbagai pihak terkait hal tersebut, kemudian BRIPKA Armiyanto mengumpulkan kedua pihak yang berperkara untuk di mediasi.

Selain BRIPKA Armiyanto tampak Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani dan Kanit Reskrim Polsek Monterado BRIPKA Anton Ariatna ikut memediasi masalah kedua warga tersebut agar selesai dengan sebaik-baiknya.

Setelah mendengarkan penjelasan hukum dari BRIPKA Armiyanto, akhirnya kesalahpahaman kedua pihak yang berujung Pengrusakan tanaman karet dapat diluruskan dan kedua pihak bersepakat untuk berdamai.

"Jika memungkinkan, kita selalu berusaha mengedepankan musyawarah untuk membahas masalah yang dihadapi oleh warga sehingga permasalahan antara kedua belah pihak dapat selesai dengan sebaik-baiknya". Ungkap Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi.

Problem Solving yang dilakukan di aula Balai Kemitraan Polsek Monterado berlangsung tertib, kesepakatan berdamai  dikuatkan dengan menandatangani surat pernyataan oleh kedua belah pihak.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar