Senin, 01 Januari 2018

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Berhasil Selesaikan Pertengkaran


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Problem Solving yang dilakukan oleh BRIPKA Agung Haryadi berhasil mendamaikan pertengkaran antar tetangga di Tanjan dusun Singkong desa Goa Boma Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (28/12/2017).

Pertengkaran antara JN  (36) dan DS  (27) yang masih memiliki hubungan kekeluargaan ini hanya di picu oleh kesalahpahaman saat DS tidak dipinjamkan sepeda motor oleh JN.

Mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti Penganiayaan maka personil Polsek Monterado membawa DS ke Kantor Polsek Monterado untuk diamankan agar tenang karena DS sempat mengamuk di rumah JN.

Keesokan harinya, bertempat di ruang Balai Kemitraan Polsek Monterado dilakukan problem solving terkait masalah tersebut dengan menghadirkan kedua belah pihak serta keluarga yang bersangkutan.

Mendengar penjelasan hukum dari Bhabinkamtibmas desa Goa Boma BRIPKA Agung Haryadi, akhirnya JN dan DS bersepakat untuk berdamai dengan membuat Surat Pernyataan yang disaksikan oleh pihak keluarga dari kedua belah pihak.

"Setelah ini kami berharap JN dan DS hidup rukun, tidak saling dendam, serta tidak mengulangi perbuatan serupa kepada siapa pun. Selain itu, kepada seluruh warga agar saling menghormati antar tetangga". Himbau Kapolsek Monterado saat di konfirmasi.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar