Minggu, 05 Mei 2019

Bersama Manggala Agni, Polsek Monterado Laksanakan Patroli Karhutla


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Cuaca panas yang terjadi beberapa hari ini di wilayah Kecamatan Monterado serta memiliki wilayah hutan yang cukup luas, membuat Kecamatan Monterado berpotensi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Mencegah hal tersebut terjadi, personil Polsek Monterado bersama-sama dengan personil Manggala Agni Daops Singkawang melakukan patroli serta menyampaikan himbauan larangan membuka lahan bertanam dengan cara di bakar kepada masyarakat.


Hari ini patroli di lakukan di dusun Singkong desa Goa Boma Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang dengan menyasar lokasi yang di anggap berpotensi terjadinya kebakaran hutan atau lahan (04/05).

Selain melakukan sosialisasi serta himbauan kepada warga yang ditemui saat patroli terkait waspada dan cegah Karhutla, pemetaan lokasi rawan kebakaran hutan atau lahan juga dilakukan oleh personil patroli terpadu ini.


Saat di konfirmasi, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk mencegah Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado, kami berharap masyarakat juga ikut proaktif dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Patroli serta menyampaikan himbauan terkait cegah Karhutla ini akan dilakukan sesuai jadwal yang mana dalam pelaksanaannya kami akan bersinergi dengan pihak terkait seperti Manggala Agni, TNI, Pemerintahan Desa, serta Tokoh-tokoh penting di desa". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar