Senin, 06 Mei 2019

Tokoh Adat Apresiasi Pleno Di PPK Kecamatan Monterado Yang Berlangsung Transparan Jujur dan Demokratis


Tahapan rapat pleno terbuka tingkat KPU Kabupaten Bengkayang masih berlangsung. Sukses, aman, dan damainya penyelenggaraan tahapan Pemilu Presiden dan Legislatif tahun 2019 di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang mengapresiasi sejumlah Tokoh-tokoh penting yang ada di Kecamatan Monterado.

Seperti Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang Selpanus Asin, S.Pd sangat mengapresiasi penyelenggara Pemilu dan personil keamanan yang telah ikut serta mensukseskan Pemilu 2019 sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

Rapat pleno di tingkat PPK Kecamatan Monterado yang telah selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu di apresiasi baik oleh Selpanus Asin, S.Pd di mana dalam penyelenggaraan pleno tersebut berlangsung transparan, jujur, dan demokratis.

"Atas nama masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, saya ucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu 2019 seperti KPU, PPK, PPS, KPPS, Bawaslu, Pihak Kepolisian dan TNI yang telah mengawal setiap proses tahapan Pemilu sehingga dapat terlaksana dengan baik, transparan, adil, demokratis, aman dan damai". Ucap Selpanus Asin, S.Pd saat ditemui.

Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Monterado yang telah ikut menjaga situasi kondusif selama tahapan Pemilu berlangsung.

Ia meminta seluruh pihak dan masyarakat untuk bersabar menunggu hasil keputusan dari KPU terkait hasil Pemilu 2019, jangan mudah percaya informasi yang belum pasti kebenarannya (hoax) apalagi sampai terprovokasi oleh isu-isu yang mengarah pada perpecahan persatuan dan persaudaraan.

"Kedamaian saat pesta demokrasi di Kabupaten Bengkayang harus dapat dipertahankan, dengan sikap kedewasaan masyarakat yang tinggi serta sinergitas semua pihak untuk menjaga keamanan dan kedamaian maka hal tersebut dapat terwujud". Ungkap Selpanus Asin, S.Pd.

Selpanus Asin, S.Pd juga berharap proses rapat pleno di tingkat KPU Kabupaten Bengkayang berjalan dengan transparan, demokratis, lancar, dan aman, begitu pula saat rapat pleno di tingkat KPU Provinsi Kalimantan Barat nantinya.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar