Sabtu, 11 Mei 2019

Bersinergi Dengan Organisasi Kepemudaan, Polsek Monterado Berikan Pengamanan Sholat Tarawih


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Pengamanan secara rutin dilakukan oleh Polsek Monterado saat ibadah Sholat Tarawih di Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (10/05).

Selama bulan suci Ramadhan 1440 H, Polsek Monterado terus meningkatkan kegiatan preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah Kecamatan Monterado.

Pengamanan Sholat Tarawih merupakan salah satu kegiatan preventif yang ditingkatkan oleh Polsek Monterado untuk menciptakan suasana tenang bagi umat muslim yang melakukan ibadah di bulan Ramadhan.

Bersinergi dengan salah satu organisasi kepemudaan yang ada di desa Monterado, Pengamanan Sholat Tarawih yang dilakukan setiap malam selama bulan Ramadhan ini berlangsung aman.


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting SH saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa keikutsertaan sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan desa Monterado memberikan dampak yang besar.

"Ini salah satu bukti wujud toleransi antar umat beragama dan suku yang ada di Kecamatan Monterado terbukti dari kepedulian sejumlah pemuda dari kalangan non-muslim yang ikut andil menjaga keamanan ibadah umat muslim di desa Monterado". Ucap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Hal tersebut juga di apresiasi oleh Tokoh Pemuda desa Monterado Didit, menurutnya hal tersebut tentunya memberikan rasa aman dan tenang bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah Sholat Tarawih.

"Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan kesadaran serta sikap toleransi bagi masyarakat di desa Monterado maupun di daerah lainnya, sehingga kita dapat tetap hidup berdampingan dengan damai dan saling menjaga". Ungkap Didit.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar