Selasa, 07 Mei 2019

Cegah Kriminalitas Di Bulan Ramadhan, Polsek Monterado Lakukan Patroli


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Menyasar sejumlah warung dan pertokoan, Kanit Sabhara Polsek Monterado Bripka Hidayat dan Bripka Eko Wahyu melaksanakan kegiatan preventif yaitu patroli malam hari (06/05).

Patroli dilakukan oleh Polsek Monterado bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang khususnya di bulan Ramadhan 1440 H.

Kegiatan preventif ini juga untuk mencegah tindak kriminalitas serta gangguan keamanan lainnya dengan menyampaikan himbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada warga.


Bripka Hidayat menghimbau warga untuk tetap menjaga situasi kondusif di lingkungan tempat tinggal masing-masing selama bulan Ramadhan, tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan norma.

"Bersama saling menjaga situasi lingkungan tempat tinggal tetap kondusif, jangan menjual maupun mengkonsumsi minuman beralkohol yang dapat menggangu ketenangan lingkungan". Ungkap Bripka Hidayat.

Sementara di tempat berbeda, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH menjelaskan patroli dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya kriminalitas di wilayah hukum Polsek Monterado.

"Kami menginginkan warga khususnya umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk, dan untuk masyarakat Kecamatan Monterado pada umumnya dapat merasakan ketenangan pada malam hari dengan adanya kehadiran personil Kepolisian yang melaksanakan patroli". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar