Sabtu, 11 Mei 2019

Musyawarah Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Sampaikan Pesan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2019 desa Siaga Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang telah dilakukan (10/05).

RKPDes tersebut mulai di susun melalui Musyawarah Desa (Musdes) yang dilakukan di aula Kantor Desa Siaga dengan dihadiri oleh Kepala Desa Siaga Mandor, Bhabinkamtibmas desa Siaga Brigpol Rio Nicolas, Ketua BPD desa Siaga Salpius Idung, Pendamping Desa Desti Eka, serta sejumlah perwakilan warga.

Kepala Desa Siaga Nandot yang memimpin musyawarah desa mengungkapkan bahwa musyawarah ini penting dilakukan untuk menentukan skala prioritas dalam RKPDes tahun 2019 sehingga sasaran kerja dapat terukur dan tepat sasaran.


Saat menyampaikan kata sambutan, Bhabinkamtibmas desa Siaga Brigpol Rio Nicolas mengungkapka perlunya pengawasan bersama untuk mengawal penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyimpangan.

"Pembangunan mesti tepat sasaran serta merupakan skala prioritas yang mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Keikutsertaan masyarakat dalam mengawasi segala aspek pembangunan sangatlah perlu untuk mencegah terjadinya kecurangan dalam penggunaan anggaran maupun dalam pengerjaan bangunan". Pesan Brigpol Rio Nicolas.

Musyawarah berlangsung tertib, masing-masing dusun mengusulkan berbagai hal untuk dimasukkan ke dalam RKPDes yang nantinya akan di pilih usulan prioritas yang memiliki lebih banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar