Minggu, 14 Juli 2019

Aiptu Supani Jalin Kemitraan Dan Himbau Masyarakat Menjaga Toleransi


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Guna memelihara situasi kondusif serta menjalin kemitraan, Kanit Binmas Polsek Monterado Aiptu Supani menyampaikan sejumlah pesan serta himbauan kepada masyarakat desa Monterado (12/07).

Sebelum melaksanakan Sholat Jum'at di Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado, Aiptu Supani memanfaatkan waktu luang untuk berdialog dengan sejumlah warga muslim.

Saat ditemui, Aiptu Supani mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat muslim dalam pemeliharaan keamanan di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Selain itu, Aiptu Supani mengungkapkan bahwa hal ini dapat juga digunakan untuk mengetahui permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat terkait keamanan secara langsung dari warga sehingga dapat di ambil langkah-langkah tindak lanjut dari permasalahan tersebut.

"Kami pihak Kepolisian tetap memelihara situasi keamanan yang kondusif di lingkungan masyarakat dengan menggandeng warga di desa. Oleh sebab itu, pentingnya membangun kemitraan atau kerjasama dengan semua pihak termasuk warga desa". Ungkap Aiptu Supani.

Tampak saat berdialog, Aiptu Supani mengajak warga desa Monterado untuk membantu pihak Kepolisian dalam menyerukan untuk menjaga toleransi antar umat beragama dan suku serta untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum pasti kebenarannya.

Salah satu Tokoh Agama Islam desa Monterado H. Sirat mengungkapkan dukungannya kepada pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di wilayah Kecamatan Monterado.

"Kami akan membantu pihak Kepolisian dalam mengajak masyarakat untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama, segera akan kami laporkan kepada pihak Kepolisian apabila ada potensi gangguan keamanan". Terang H. Sirat.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar