Minggu, 21 Juli 2019

Sinergitas POLRI Dan TNI Cegah Karhutla Di Wilayah Hukum Polsek Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Polsek Monterado, TNI (Koramil Samalantan), Manggala Agni Daops Singkawang dan masyarakat melakukan Patroli Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) (19/07).

Patroli Terpadu Cegah Karhutla yang dilaksanakan di desa Goa Boma Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang ini sebagai bentuk antisipasi serta sosialisasi terhadap pencegahan terjadinya Karhutla.

Personil Patroli Terpadu (Patdu) kali ini dilakukan oleh beberapa instansi terkait seperti Polsek Monterado Bripka Agung Haryadi, Koramil Samalantan Kopka Dirus, Manggala Agni Daops Singkawang 2 personil, serta perangkat desa Goa Boma.


Pemetaan dan pendataan daerah rawan Karhutla dilakukan oleh personil Patdu di desa Goa Boma, selain itu sosialisasi waspada dan cegah Karhutla juga dilakukan kepada warga.

Bripka Agung Haryadi menghimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena berdampak negatif terhadap kesehatan dan lingkungan, sanksi bagi pelaku juga sudah jelas.

"Kami berharap masyarakat sadar atas dampak yang ditimbulkan apabila membuka lahan dengan cara dibakar, sehingga kegiatan Patroli Karhutla yang kami lakukan dapat mencegah terjadinya kasus Karhutla". Ungkap Bripka Agung Haryadi usai Patroli.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar