Sabtu, 27 Juli 2019

Kapolsek Monterado Himbau Masyarakat Menjaga Lingkungan Hidup


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Waspada dan cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta mensosialisasikan larangan melakukan kegiatan Penambangan Emas Tanpa Ijin PETI disampaikan Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting SH (26/07).

Pertemuan Kapolsek Monterado dengan sejumlah masyarakat desa Serindu ini dilakukan di balai desa dengan pembahasan tentang pencegahan dan penanggulangan Karhutla.

Dihadiri oleh Kepala Desa Serindu Tiong, Ketua BPD desa Serindu, serta sejumlah perangkat desa dan masyarakat, kegiatan pertemuan tersebut berlangsung tertib.


Didampingi oleh personil Bhabinkamtibmas desa Serindu Briptu Aris Siswanto, IPTU Rismanto Ginting, SH mensosialisasikan larangan membuka lahan bercocok tanam dengan cara di bakar.

Selain itu, larangan melakukan kegiatan PETI juga disampaikan oleh IPTU Rismanto Ginting, SH kepada masyarakat guna meniadakan aktivitas PETI di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

"Sosialisasi ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti kabut asap, tanah longsor, dan banjir. Kami mencoba untuk kembali menumbuhkan rasa cinta dan memiliki terhadap lingkungan hidup di sekitar tempat tinggal warga". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar