Kamis, 25 Juli 2019

Paskibra HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Mulai Di Latih Oleh Polsek Monterado Dan Koramil Samalantan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (17/08/2019), sejumlah pelajar mulai di latih sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) oleh personil Polsek Monterado dan personil Koramil Samalantan (24/07).

Bertempat di halaman Mapolsek Monterado sebanyak 28 pelajar yang terdiri dari siswa-siswi SMA dan SMK Negeri Monterado sejak pagi mulai melakukan latihan baris-berbaris.


Bukan tanpa sebab latihan tersebut dilaksanakan para pelajar tersebut, meraka merupakan pelajar yang lolos dalam seleksi sebagai calon Paskibra pada HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Saat latihan, tampak 4 personil yang melatih calon Paskibra tersebut. Personil yang melatih yaitu 2 personil dari Polsek Monterado Aiptu Supani dan Brigpol Rio Nicolas, 2 personil dari Koramil Samalantan Sertu Sutrisno dan Koptu Samuel.


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi mengungkapkan bahwa pelajar yang di latih sebagai calon Paskibra ini telah mendapatkan ijin dari pihak sekolah dan orang tua wali murid.

"Latihan dilakukan setiap hari hingga mendekati HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Kecamatan Monterado, saat latihan para calon Paskibra di latih oleh personil Polri dan TNI. Latihan dilakukan untuk mencapai hasil yang maksimal pada saat pengibaran bendera di HUT Kemerdekaan RI Ke-74 nanti". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar