Kamis, 04 Juli 2019

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Sambangi Warga Dan Himbau Cegah Karhutla


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Menjelaskan dampak buruk dari pembakaran hutan dan lahan terus disampaikan Bhabinkamtibmas desa Monterado Bripka Suriana Pepel pada warga (03/07).

Waspada terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta memberikan penjelasan akan dampak yang diakibatkan dari hal tersebut terus disampaikan Polsek Monterado di saat cuaca panas yang terjadi beberapa minggu ini.

Saat menyambangi warga desa binaannya, Bripka Suriana Pepel selalu menyampaikan pesan Kamtibmas, salah satunya yaitu terkait mencegah Karhutla di wilayah desa kepada warga.

Bripka Suriana Pepel mengungkapkan, tujuannya agar warga memahami bahaya yang ditimbulkan apabila melakukan pembakaran hutan atau lahan serta agar warga juga mengetahui bahwa ada sanksi hukum yang berlaku terkait kegiatan pembakaran hutan atau lahan.

"Apabila masyarakat sudah memahami dan memiliki kesadaran hukum akan pentingnya tidak membuka lahan bercocok tanam dengan cara di bakar maka diharapkan tidak terjadi lagi Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang". Tutur Bripka Suriana Pepel saat ditemui.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar