Senin, 22 Juli 2019

Patroli Terpadu Cegah Karhutla, Masyarakat Monterado Diberikan Himbauan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di saat cuaca panas yang terjadi di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang beberapa minggu terakhir, personil Patroli Terpadu (Patdu) Cegah Karhutla sampaikan himbauan (21/07).

Patroli masih terus dilakukan oleh personil Patdu Cegah Karhutla yang terdiri dari Polsek Monterado, Koramil Samalantan, Manggala Agni Daops Singkawang, dan masyarakat.

Posko 31 (BPPIKHL) Patdu Cegah Karhutla yang berlokasi di desa Goa Boma menjadi titik awal di saat hendak melaksanakan patroli, sejumlah tempat yang memiliki potensi Karhutla di data dan dipetakan.

Selain itu, kepada masyarakat atau warga desa yang dijumpai juga disampaikan pesan serta himbauan waspada Karhutla dan larangan untuk membuka lahan bercocok tanam dengan cara di bakar.


Bripka Agung Haryadi saat ditemui mengungkapkan bahwa, sejumlah upaya menyampaikan pesan serta himbauan kepada masyarakat terkait Karhutla terus dilakukan baik spanduk, selebaran, maupun sosialisasi.

"Sampai saat ini wilayah Posko 31 (BPPIKHL) di desa Goa Boma masih dalam keadaan aman, kami berharap berbagai upaya yang kami lakukan bersama ini dapat mencegah terjadinya Karhutla". Ungkap Bripka Agung Haryadi.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar