Jumat, 05 Juli 2019

Memelihara Kamtibmas, Polsek Monterado Rutin Patroli


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Saat patroli, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KA SPKT) Polsek Monterado Bripka Hendrikus sampaikan pesan serta himbauan pada masyarakat (04/07).

Patroli dialogis yang dilakukan KA SPKT Polsek Monterado Bripka Hendrikus mengingatkan warga desa untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, salah satunya yaitu tolak Hoax dan peduli pada anak.

Kepada setiap warga yang dijumpainya, Bripka Hendrikus mencoba memberikan himbauan serta pemahaman pentingnya menjadi warga yang cerdas dalam menanggapi informasi yang ada.


Bripka Hendrikus mengungkapkan bahwa media cetak, media elektronik, internet (media sosial lainnya) informasi dapat dengan mudah didapatkan, tidak menyebar luaskan informasi atau berita hoax sangatlah penting.

Selain itu, kepedulian orang tua terhadap anak-anak juga ia sampaikan kepada warga. Mengawasi dan memberikan contoh yang baik kepada anak-anak harus dilakukan setiap orang tua.

Tujuannya tidak lain menurut Bripka Hendrikus yaitu agar anak selamat dari pengaruh negatif pergaulan dan dapat menjadi anak yang berprestasi yang dapat dibanggakan oleh keluarga.

Patroli dialogis yang rutin dilakukan Polsek Monterado ini tentu saja mendapatkan apresiasi positif oleh masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar