Rabu, 17 Juli 2019

Sabhara Polsek Monterado Ingatkan Warga Untuk Tidak Membakar Lahan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Di bawah cuaca panas yang terjadi beberapa minggu terakhir ini, personil Sabhara Polsek Monterado masih terus melaksanakan kegiatan rutin patroli di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (16/07).

Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah hukum Polsek Monterado serta memelihara ketertiban masyarakat di setiap aktivitasnya sehari-hari.

Potensi untuk terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) cukup tinggi, mengingat cuaca panas dan tidak adanya turun hujan beberapa minggu terakhir di wilayah Kecamatan Monterado.

Saat patroli, kepada warga yang dijumpai Bripka Hendrikus menyisipkan salah satu pesan serta himbauan Kamtibmas yaitu terkait waspada dan cegah Karhutla.


"Jangan membuka lahan bertanam dengan cara di bakar, pembakaran hutan atau lahan hanya dapat berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat dengan demikian bersama kita mencegah dan waspada terhadap Karhutla". Himbau Bripka Hendrikus.

Menyampaikan pesan serta himbauan terkait waspada dan cegah Karhutla ini juga dilakukan oleh personil Polsek Monterado lainnya secara masif, dengan tujuan meniadakan Karhutla serta menumbuhkan pemahaman masyarakat terhadap dampak buruk dari Karhutla bagi kesehatan dan ekosistem.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar